Selasa, 20 November 2007

Nttdocomo

Nttdocomo adalah sebuah alat komunikasi (handphone) yang memiliki berbagai kelebihan dan menyajikan kemudahan bagi pelanggannya. Produk ini terutama sangat laris di Jepang. Alasan mengapa ntt docomo dapat mengalami pertumbuhan bisnis/pelanggan telekomunikasi yang cukup pesat di jepang adalah karena teknologi hand phone (mobile phone) di Jepang disediakan dengan harga yang relative murah sehingga dapat menarik peminat dalam jumlah yang sangat besar dan hal tersebut juga membuat para pengguna hand phone dapat mengikuti perkembangan teknologi yang terjadi tanpa harus mengeluarkan biaya yang besar. Selain itu, penggunaan hand set dengan teknologi terbaru membuat para pengguna handset dapat mengakses fasilitas terbaru yang disediakan oleh NttDoCoMo. Response yang baik dari masyarakat Jepang membuat produsen handphone NttDoCoMo terus menerus berusaha memberikan pelayanan yang semakin canggih dan inovatif untuk konsumennya.

Kepentingan/kemudahan konsumen yang didapat dari masa ke masa, terkait dengan inovasi teknologi yang dilakukan oleh ntt docomo, memungkinkan konsumen untuk dapat:

1. Bermain game dengan hand phone
Dengan kecepatan transfer data yang cepat, masyarakat kini bisa bermain game dengan menggunakan handphone.
2. Mendapatkan berita melalui handphone.
Kini masyarakat bisa mendapatkan berita terbaru melalui running text pada display screen handphonenya. Tidak hanya itu, kita juga bisa mengakses ramalan cuaca melalui handphone kita.
3. GPS
Mungkin kita sudah sering mendengar mengenai teknologi ini. Dengan teknologi ini, kita bisa mengetahui di mana lokasi kita berada dan mengetahui lokasi tempat tujuan kita.
4. Hand phone untuk orang tua
Handphone ini dibuat sesuai kebutuhan orang lanjut usia. Handphone ini dibuat dengan keypad berukuran lebih besar dari biasanya dan suara yang lebih keras dari pada handphone biasa.
5. Berfungsi sebagai credit card
Handphone dari NttDoCoMo bisa digunakan untuk melakukan pembayaran apabila kita berbelanja.
6. Berfungsi sebagai ATM
Kini handphone dari NttDoCoMo dapat digunakan untuk melakukan penarikan uang tunai dari mesin ATM.
7. ID card
Fungsi ID card juga terdapat dalam handphone NttDoCoMo. Tidak perlu lagi membawa kartu tanda pengenal untuk memasuki tempat yang memerlukan scanning ID card. Dengan handphone NttDoCoMo, kita hanya perlu mendekatkan handphone kita pada scanner.
8. Fungsi sebagai pembayaran alat transportasi umum
Handphone NttDoCoMo juga dapat melakukan pembayaran alat transportasi umum seperti bus, taxi, dan bahkan membayar tiket pesawat.
9. Phone for kids
Handphone NttDoCoMo untuk anak-anak dapat memancarkan sinyal yang dapat ditangkap oleh handphone orang tua mereka sehingga memudahkan orang tua untuk menemukan tempat di mana anak-anak mereka berada.
Produk ini masih belum masuk di pasaran Indonesia, namun jika hal ini sudah terjadi, kemungkinan besar pasar akan semakin ramai diakibatkan banyaknya pelanggan yang berpindah ke teknologi canggih ini. Ditambah dengan harga yang relatif murah, semakin meningkatkan daya beli pasar karena banyaknya kemudahan yang diberikan.
Kalau saya pribadi pasti akan beli, mungkin dua. Doakan saja supaya Indonesia cepat kecipratan teknologi ini...

Tidak ada komentar: